March 19, 2012

Opera Van Java (OVJ) Live at Sriwedari Solo



Siapa yang tidak tahu OVJ (Opera Van Java), salah satu program Trans7 yang paling digemari. Sabtu 17 Maret 2012, Parto, Sule dan para anggota OVJ sukses menghibur kota Solo dengan penampilannya yang kocak. Acara diadakan secara live oleh Trans7 pada malam hari pukul 20.00-22.00 di Stadion Sriwedari, Solo.

Siang hari sebelum shooting para artis dan kru keliling kota Solo. Antusias warga yang luar biasa membuat beberapa titik jalan di Solo mengalami kemacetan. Iring-iringan ini juga diikuti oleh group sepeda onthel tua dari Solo sehingga roadshow kali itupun sangat semarak sekali.

Sorenya, sebelum acara OVJ dimulai, ribuan penonton sudah memadati area Sriwedari. Mereka tidak hanya berasal dari Solo Raya, ada yang dari kota-kota di Jawa Tengah lain dan juga Jawa Timur. Mereka juga membawa plastik yang digunakan sebagai alas untuk menonton acara yang ditunggu-tunggu ini.

Ribuan penonton memadati Stadion Sriwedari
Stage OVJ Live in Solo
Acara dimulai dengan sambutan yang sangat meriah dari penonton yang memadati stadion. Ada yang duduk di lapangan dan juga di tribun stadion, bahkan ada beberapa orang yang memanjat tower lampu hingga kena tegur kru. Dengan mengusung kisah Supata Dewi Amba, artis OVJ Parto, Sule, Nunung, Andre, Aziz sukses membuat para penonton tepingkal-pingkal. OVJ juga menampilkan beberapa bintang tamu yaitu Gading Martin, Vega, Desta, Adele, dan Tessy, tidak lupa nyanyian dari Dewi Gita dan Gisel.

Acara ini juga dihadiri Walikota Solo tercinta Jokowi, yang membaur dengan penonton lain untuk menyaksikan dan tertawa bersama. Menjelang akhir, kru mempersilahkan Jokowi untuk naik ke atas panggung, dan menyampaikan terimakasih kepada OVJ.
Acara tampak sangat meriah dan ramai hingga akhir acara. Meski terdapat beberapa acara lain di Solo saat itu juga seperti Showcase Indie Clothing Festival di Graha Wisata, dan juga penampilan J-Rock di Gor Manahan Solo.

Cekidot....
Beberapa umat Kentingan ditemukan di sela penutupan OVJ